Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for ATTANWIR?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Artikel merupakan kajian kritis tentang Pendidikan agama Islam, masyarakat dan atau metodologi penelitian yang belum pernah dipublikasikan melalui terbitan manapun
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, dan bahasa Arab
  3. Artikel memuat:
    • Judul
    • Nama penulis (tanpa gelar akademik/identitas lain ditempat pada catatan kaki)
    • Abstrak dan kata kunci
    • Bagian pendahuluan (tanpa subjudul)
    • Bagian pembahasan (subjudul-subjudul/sesuai kebutuhan)
    • Bagian penutup/kesimpulan
    • Bibliografi (yang dimasukkan dalam bibliografi hanya sumber yang benar-benar dirujuk
  4. Penulisan sumber rujukan dengan pola intrateks/bukan model foot note, mengandung informasi, tentang nama penulis, tahun terbit dan nomor halaman sumber yang diacu. Apabila penulis memandang perlu adanya keterangan tambahan atas teks artikel, disarankan dimuat pada akhir tulisan (end note).
  5. Naskah artikel bersama softcopy-nya dikirim ke: email: attanwir@umpalembang.ac.id dan OJS: http://jurnal.umpalembang.ac.id/index.php/attanwir
  6. Kepastian pemuatan atau penolakan naskah akan diberitahukan secara tertulis. Artikel yang tidak dimuat akan dikembalikan apabila diminta penulis.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

 

Copyright Notice

  1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
  2. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

: 0.00 (IDR)

: 0.00 (IDR)

: 0.00 (IDR)